Tuesday, January 23, 2018

New - 8 Fakta yang Harus Anda Ketahui Tentang Lamborghini - Bahlul TV

Siapa yang tidak tahu mobil mewah satu ini Lamborghini. Automobili Lamborghini meluncurkan beberapa jenis mobil sport yang mewah, mengagumkan sekaligus memberikan kinerja yang sangat baik. Apa anda hanya tahu bahwa harga mobil ini mahal? Yuk kita cari tahu lagi fakta-fakta menarik tentang mobil sport mewah Lamborghini.

lintaspayment.id
Sumber : https://www.pexels.com/photo/black-lamborghini-murcielago-38570/


Awal Mula
Automobili Lamborghini S.p.A. adalah perusahaan mobil Italia yang membuat kemewahan, high end sports cars. Mereka memiliki kantor pusat di Sant'Agata Bolognese, dekat kota Bologna, Italia. Lamborghini didirikan oleh seorang insinyur Italia Feruccio pada tahun 1963.

Penamaan Yang Khas
Perusahaan Italia menggunakan konvensi penamaan yang sangat khas untuk model mobilnya. Feruccio Lamborghini cukup penggemar adu banteng Spanyol. Pada tahun 1963, ia mengunjungi peternakan ternak Miura di Seville. Ini dimiliki oleh Don Eduardo Miura Fernandez, salah satu peternak yang paling terkenal dalam melawan sapi jantan di Spanyol. Kunjungan ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap industrialis Italia. Sebenarnya, dia sangat terkesan dengan seni tradisional adu banteng, bahwa dia membuat keputusan untuk menyebutkan semua mobil sport barunya setelah bertarung melawan banteng. Secara tradisional dalam adu banteng Spanyol, sapi jantan yang berhasil mengalahkan matador diberi kehidupan, dan nama mereka selamanya tertulis dalam sejarah olahraga. Ferruccio Lamborghini yakin, bahwa nama seekor banteng pertempuran akan menekankan sifat liar dari mobil sport yang dibuat di bawah march Lamborghini. Omong-omong, Ferruccio Lamborghini sendiri juga seekor banteng dalam arti tertentu, karena tanda zodiaknya adalah Taurus. (Ia lahir pada tanggal 28 April 1916).

Model Pertama
Model pertama yang diperkenalkan ke dunia dengan nama "bullish" adalah Lamborghini Miura. Mobil sport tersebut memulai debutnya di Geneva Motor Show pada tahun 1966. Masyarakat dengan hangat menerimanya; Namun, penonton agak bingung, karena mereka tidak diizinkan membuka kap mesin. Ini bukan suatu kebetulan: tidak ada mesin di bawahnya! Karena mesinnya masih dirancang, prototipe tersebut dikirim ke Geneva Motor Show dengan sebuah ballast dan bukan mesin di bawah tenda. Akhirnya, Miura terbukti menjadi mobil yang sangat bagus.

Feruccio Lamborghini vs Enzo Ferrari
Automobili Lamborghini S.p.A. bermunculan sebagai hasil persaingan antara Feruccio Lamborghini dan Enzo Ferrari pemilik mobil Ferrari yang saat itu sudah dikenal sebagai produsen mobil sport ternama. Feruccio Lamborghini sendiri adalah seorang insinyur berprestasi. Dia adalah pemilik dan pengelola sebuah perusahaan yang sukses, yang menghasilkan mesin pertanian. Feruccio menyukai mobil sport dan memiliki Ferrari 250 GT. Sebuah rumor mengatakan, dua konstruktor hebat mengalami konflik setelah Lamborghini beralih secara pribadi ke Enzo Ferrari karena kopling yang rusak pada Ferrari 250 GT-nya. Dipercaya bahwa Enzo yang cepat marah merekomendasikan Feruccio untuk berurusan dengan traktor secara eksklusif, dan bahkan tidak pernah menyentuh mobil sport. Feruccio Lamborghini menganggapnya sebagai tantangan untuk menggunakan aset, pengalaman, dan gairahnya untuk menemukan perusahaan, yang mampu berjalan kaki dari kaki ke Ferrari.

Jauh dari Balapan
Ini mungkin mengejutkan Anda, tapi Lamborghini tidak pernah berpartisipasi dalam kompetisi motorsports besar lainnya. Menurut kemauan Feruccio Lamborghini, perusahaannya menjauh dari balap, karena insinyur Italia yang terkenal selalu percaya bahwa olahraga motor menjadi pemborosan waktu dan sumber daya.

Model yang Tidak Biasa
Orang biasanya menganggap mewah dan berkinerja tinggi grand tourers, kapanpun seseorang menyebutkan nama Lamborghini. Namun demikian, pembuat mobil Italia telah menciptakan beberapa model yang tidak biasa. Feruccio Lamborghini memiliki pengalaman yang luas dalam memproduksi traktor, jadi wajar jika dia mencoba merancang mobil dengan kemampuan off-road yang tinggi. Lamborghini LM002 adalah SUV pertama, yang dibangun oleh produsen kendaraan Italia. Menggabungkan kecepatan dan kemewahan dengan kemampuan off-road yang luar biasa, Lamborghini LM002 dalam banyak hal jauh melampaui waktunya. Ketika sampai pada kenyamanan dan kemampuan untuk melewati medan yang sulit, hanya Land Rover yang bisa bersaing dengan LM002. Sayangnya, pasar mobil belum cukup siap untuk SUV mewah baru. Karena itu, meski mendapat perintah dari angkatan bersenjata Arab Saudi dan Libya, Lamborghini hanya menjual 301 kendaraan.

Menjadi Pemimpin
Pembuat mobil Italia meluncurkan model produksi pertamanya pada tahun 1963. Dengan kecepatan tertinggi 280 km / jam, Lamborghini 350GTV adalah pemimpin di antara mobil produksi pada masanya.

Bagaimana mengejutkan dan sangat menarik bukan fakta-fakta mobil mewah Lambprghini ini? tertarik memilikinya?

No comments:

Post a Comment

New - Tips Menghemat Bahan Bakar - Bahlul TV

Situasi atau kondisi padatnya lalu lintas yang di akibatkan jumlah kendaraan melampaui kapasitas jalan menjadikan kemacetan tak terhindarkan...