Friday, February 9, 2018

New - Pertimbangkan hal ini ketika membeli mobil bekas. - Bahlul TV

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan di pertimbangkan sebelum membeli mobil bekas, hal ini untuk menghindari keluarnya biaya lebih dibandingkan dengan membeli mobil baru. apasaja yang perlu diperperhatikan, simak ulasan dibawah :

Sumber : https://www.pexels.com/photo/car-driving-keys-repair-97079/

1. Usia Mobil
mobil semakin tua maka harga akan semakin murah, pada umumnya harga akan turun sebesar 25% pada tahun pertama. dan terus menurun pada tahun tahun berikutnya. sehingga ketika membeli mobil bekas pada usia satu tahun pemakaian akan memangkas biaya yang cukup besar. namun mendapatkan kualitas mobil yang terbilang masih sangat baik.

2. Penggunaan mobil
Bagi anda yang membutuhkan mobil untuk keperluan dalam kota, sebaiknya anda memilih mobil dengan cc mobil yang kecil misalnya 1000cc hingga 1500cc. dikarenakan akan menghemat biaya bahan bakar yang akan anda keluarkan. namun bila anda menggunakan untuk keperluan luar kota, sebaiknya memilih mobil dengan kapasitas diatas 1500cc. jelas saja, mobil dengan mesin kecil digunakan dengan kecepatan tinggi, maka akan memaksa kerja mesin lebih keras untuk mendapatkan performa yang di inginkan, hal ini mengakibatkan mesin membakar lebih banyak bahan bakar.

3. Jenis Transmisi
Mobil dengan transmisi manual harganya akan lebih murah dibanding mobil dengan transmisi otomatis. ini disebabkan sebagian orang menganggap peralihan antar gigi pada transmisi manual merupakan pekerjaan ekstra, terutama yang tinggal di perkotaan. kerumitan tersebut dapat di atasi dengan penggunaan transmisi otomatis. namun lagi lagi, harga mobil dengan transmisi otomatis lebih mahal dibanding manual.

4. Bahan bakar yang di gunakan
harga mobil yang menggunakan bahan bakar diesel cenderung lebih mahal bila di bandingkan dengan mobil dengan bahan bakar bensin. Namun harga mahal yang di keluarkan untuk membeli mobil diesel akan tergantikan dengan biaya penggunaan bahan bakar solar yang lebih murah di banding dengan premium, pertalite maupun pertamax yang digunakan untuk mobil bermesin bensin.

5. Jarak tempuh speedometer
pada umumnya jarak tempuh kendaraan dalam setahun adalah 15.000 km. apabila melebihi anda sebaiknya menanyakan penggunaan mobil tersebut. hal ini patut di curigai mobil digunakan untuk sewa ataupun penggunaan taksi online. Jarak tempuh sangat menentukan biaya perawatan yang akan anda keluarkan.

6. Riwayat perawatan
riwayat perawatan mobil secara berkala sangat berpengaruh pada kualitas mobil yang akan dibeli. mintalah riwayat perawatan, bila perawatan secara rutin pada bengkel resmi, maka setidaknya anda akan ketahui permasalahan, rekomendasi penggantian sparepart dan lain sebagainya. hal ini sangat berpengaruh pada biaya yang akan anda keluarkan dikemudian hari.

setelah anda menjatuhkan pilihan mobil, mintalah garansi untuk beberapa waktu, untuk menghindari masalah kerusakan yang tidak kita ketahui pada saat membeli.

No comments:

Post a Comment

New - Tips Menghemat Bahan Bakar - Bahlul TV

Situasi atau kondisi padatnya lalu lintas yang di akibatkan jumlah kendaraan melampaui kapasitas jalan menjadikan kemacetan tak terhindarkan...