Saturday, February 10, 2018

New - Datsun Cross, LCGC Namun Terlihat Mewah - Bahlul TV

Sejak mobil konsep ini terungkap di jepang atau tepatnya dua tahun lalu, Datsun akhirnya merilis mobil LCGC terbarunya yaitu DATSUN CROSS di indonesia, Mobil ini masih memiliki dasar yang sama dengan pendahulunya yaitu Datsun GO dan Datsun GO+ Panca. Namun pada Cross mendapat banyak fitur tambahan dan memiliki pilihan transmisi otomatis.

Sumber : https://www.datsun.co.id/datsun-cross.html


Yang berbeda pada datsun cross diantaranya lampu depan menggunakan proyektor, dengan perpaduan lampu LED dan foglam yang di posisikan begitu dekat. Bumper depan yang lebih terlihat kokoh dan besar dengan aksesoris tambahan yang membuat tampilan mobil ini semakin menarik.

pada bagian belakang tidak jauh berbeda dengan versi datsun Go yang terakhir. Diameter roda menggunakan Ring 15 dan memiliki ground clereance 30mm lebih tinggi atau dengan ketinggian 200mm. tambahan body cladding dan roof rails menjadikan mobil MPV ini terlihat lebih garang.

pada sisi dalam Datsun Cross tidak banyak berbeda dengan versi sebelumnya. Dengan dashboard berwarna hitam dengan sedikit warna silver membuat mobil ini terlihat premium. Tiga baris kursi menjadikan mobil ini cocok digunakan keperluan keluarga.

Penggunaan power window pada ke empat sisi pintu dan tombol sentral lock. layar 6.75 inch dan spion elektrik. pada bagian depan terdapat 2 buah airbag sebagai fitur keamanan.

Datsun Cross di dukung dengan mesin type HR12DE tiga silinder 1300cc bensin tenaga 76Hp, mesin ini juga didigunakan pada datsun Go+ dan GO+ Panca. Mesin ini optimal di gunakan di kawasan urban namun mesin terasa bergetar dikarenakan hanya memiliki 3 silinder.

Datsun cross di indonesia di jual dikisaran harga 163jt - 175jt OTR jakarta. Cross memiliki 2 pilihan transmisi, yaitu manual dan  X-Tronic Continuously Variable Transmission (CVT) Otomatis. Namun menurut Nissan Motor Indonesia mobil ini baru bisa di jual pada bulan maret 2018.  selain itu juga mobil ini di produksi di indonesia, yaitu di pabrik purwakarta- jawa barat.

No comments:

Post a Comment

New - Tips Menghemat Bahan Bakar - Bahlul TV

Situasi atau kondisi padatnya lalu lintas yang di akibatkan jumlah kendaraan melampaui kapasitas jalan menjadikan kemacetan tak terhindarkan...