Monday, January 15, 2018

New - Suzuki Ignis SE Akan Diluncurkan Pada Akhir Bulan Januari 2018 - Bahlul TV

Suzuki sepertinya berusaha mencuri pasar mobil perkotaan dengan meluncurkan varian baru dari Suzuki Ignis. Produk mobil dari Suzuki tersebut tercatat sebagai salah satu mobil paling laris di pasaran pada tahun 2017 lalu. Bahkan berdasar data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo; Suzuki Ignis mencatat angka penjualan mencapai 11.885 unit mobil selama rentang waktu bulan Maret hingga November tahun lalu. Berdasar data tersebut; Suzuki Ignis menjadi mobil perkotaan yang paling laris di Indonesia. Prestasi tersebut diraih setelah angka penjualan Suzuki Ignis ternyata melebihi angka penjualan Honda Brio, Nissan March dan Daihatsu Sirion.
Sumber : https://www.pexels.com/photo/black-car-on-roadway-while-raining-during-nighttime-754147/


Suzuki Meluncurkan Varian Baru Ignis

Suzuki dipastikan akan berusaha mempertahankan prestasi tersebut dan salah satu upaya untuk mendukung tujuan tersebut adalah meluncurkan varian baru Ignis. Berdasar informasi pihak pemasaran Suzuki melalui Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra; varian baru Ignis bukanlah tipe Luxury ataupun Comfort yang dibuat dengan menambahkan sejumlah aksesori. Suzuki Ignis yang baru akan tampil beda dengan desain baru jika dibandingkan dengan varian lama. Sedangkan waktu peluncuran produk baru Suzuki Ignis kemungkinan besar akan dilakukan pada akhir bulan Januari ini.

Sementara itu Harold Donnel yang merupakan Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS mengatakan bahwa varian baru Suzuki Ignis nanti akan memiliki label SE. Sedangkan kepanjangan dari label SE tersebut belum dikonfirmasi oleh Harold. Jika varian baru Suzuki Ignis SE nanti merupakan produk Special Edition; maka ada kemungkinan varian baru tersebut hanya akan diproduksi dan dijual dalam jumlah terbatas. Seorang sumber dari pihak Suzuki mengungkapkan bahwa Suzuki Ignis varian terbaru nanti akan memiliki kelengkapan berupa head unit berupa layar sentuh 7 inci. Head unit tersebut bertipe Mechaless atau tanpa dilengkapi dengan DVD ataupun CD player; namun memiliki kelengkapan berupa Bluetooth Audio, pemutar MP3, Radio FM/AM, terminal USB dan terminal AUX in.

Beberapa Bocoran Tampilan Suzuki Ignis SE

Bocoran lain mengenai produk Suzuki Ignis SE yang akan diluncurkan pada akhir bulan Januari ini tidak hanya terkait informasi fitur baru di dalam interiornya; namun juga menyangkut tampilan luar yang sedikit berbeda dengan produk Suzuki Ignis sebelumnya. Suzuki Ignis SE memiliki penampilan yang lebih sporty dan macho dibandingkan dengan varian Ignis yang lain. Tampilan lebih sporty tersebut diperoleh berkat desain baru di bagian Front Under Spoiler dan perubahan tata letak Daytime Running Light yang diletakkan di antara lampu utama dengan logo Suzuki di bagian muka. Suzuki Ignis SE juga dilengkapi dengan Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler dan juga Rea Upper Spoiler untuk melengkapi penampilan sporty nan macho.

Sedangkan pada bagian dalamnya; Suzuki Ignis SE tidak mengalami banyak perubahan. Penampilan bagian dasbor serta tempat duduk Suzuki Ignis SE dapat dikatakan serupa dengan varian yang lain. Seperti yang telah diungkapkan oleh pihak Suzuki; perubahan pada bagian interior hanya pada penggunaan head unit baru yang berukuran 7 inci. Suzuki Ignis SE sebagai varian terbaru produk tersebut sepertinya memang lebih fokus pada pengembangan desain bagian eksterior untuk mendapatkan penampilan fisik yang baru. Kebijakan desain tersebut ditandai dengan desain baru spoiler yang digunakan untuk menghasilkan penampilan baru. Sedangkan bagian interior tidak mengalami banyak perubahan yang berarti karena masih menggunakan desain dasbor lama dan tidak ada perubahan tata letak dan desain bangku penumpang.

No comments:

Post a Comment

New - Tips Menghemat Bahan Bakar - Bahlul TV

Situasi atau kondisi padatnya lalu lintas yang di akibatkan jumlah kendaraan melampaui kapasitas jalan menjadikan kemacetan tak terhindarkan...