Thursday, January 18, 2018

New - Wow, Penjualan BMW Group Indonesia Tembus Nilai Tertinggi Sepanjang 16 Tahun Terakhir! - Bahlul TV

Tampaknya, faktor lucky mengiringi perjalanan karir BMW Group sepanjang tahun 2017 yang kita tinggalkan beberapa hari yang lalu. Berdiri sejak tahun 2001 silam, perjalanan karir BWM tidaklah mulus. Sebelumnya, penjualan produk perusahaan otomotif ini bisa dibilang naik turun dan pada usianya yang ke-16 tahun inilah BMW mencapai titik penjualan tertinggi sepanjang sejarah penjualan di Indonesia. Setelah diakumulasikan, pada tahun 2017 lalu penjualan BMW dan Mini mencapai 3.353 unit dan merupakan rekor dari penjualan di tahun-tahun sebelumnya. Dibandingkan dengan tahun yang lalu, progress penjualan BMW sebanyak 12 persen sedangkan untuk Mini mencapai hampir setengahnya, yaitu 49 persen. Data menunjukkan bahwa kontribusi penjualan BMW mencapai 2.800 unit sedangkan untuk Mini mencapai 553 unit.

Sumber : https://pixabay.com/id/bmw-mobil-depan-mobil-sport-918408/
Karen Liem, selaku presiden Direktur dari perusahaan otomotif besar BMW Group Indonesia menyatakan bahwa dirinya bangga dengan pencapaian penjualan BMW dan Mini yang mencapai titik tertinggi sepanjang perjalanan karir perusahaan ini. Apalagi situasinya saat ini Indonesia sedang mengalami perlambatan industri otomotif. Dalam pertemuan yang digelar di Hotel Shangri-La pada kamis, 18 Januari 2018, Karen menyatakan antusias dan semakin bersemangat untuk menyongsong kompetisi otomotif di Indonesia di tahun-tahun mendatang.


Ini Dia Penopang Pencapaian BMW!

Penjualan BMW dan Mini yang melejit pada tahun 2017 lalu ditopang oleh penjualan beberapa seri yang sedang hit dan banyak dicari. Sebut saja Seri 3 yang mencapai 915 unit penjualan, penjualan X1 Sport Vehicle kompak premium yang bahkan naik 2 kali lipat dari total penjualan di tahun 2016, disusul penjualan seri 5 khususnya varian 520i, dan yang terakhir adalah seri 7 yang jika diakumulasikan mencapai 2.800 unit. BMW Group Indonesia merilis beberapa tipe mobil. Dan, saat ini yang menjadi penyokong penjualan terbesar setiap tahunnya adalah tipe 3 door, 5 door, dan countrymen.  Pecinta BMW dan Mini tentu sudah hafal tipe model BMW dan Mini serta up date informasi terbaru seputar BMW. Kata Karen Liem, masih pada kesempatan yang sama di Hotel Shangri-La menyatakan bahwa BMW Group berusaha menjaga BMW Group agar selalu menjadi brand premium yang dicintai masyarakat Indonesia. Dengan pencapaian yang diperoleh di tahun 2017 lalu, BMW Group terpompa semangatnya untuk tetap fokus demi progress yang lebih baik.

Rencana di Tahun 2018

Apa rencana BMW Group di tahun 2018 ini? Karen Liem menyatakan bahwa perusahaan otomotif ini siap menghadapi perubahan industri otomotif dengan langkah strategis dan persiapan yang matang. Visi tersebut rencananya akan di-visualisasi-kan dalam bentuk produksi produk BMW model dominan yang akan dimodifikasi dengan terobosan tertentu. Sebut saja Seri 5 dan tipe Countryman yang akan dimodifikasi sedemikian rupa agar mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Adapun model yang akan dirilis tahun ini adalah model mid-sedan yang akan diluncurkan dalam bentuk 52�i sekaligus seri 5 Touring. Pecinta model mid-sedan selamat menyongsong peluncuran kedua model mobil dari BWW group tersebut. Pecinta mobil sport pun tidak perlu khawatir, segmen sport yang dirilis adalah Sub-brand M dengan dua produk siap rilis sampai dengan mobil listrik. Harapannya, baik dari model mid-sedan dan juga sport keduanya akan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Indonesia secara luas, tentunya dengan hasil penjualan yang sama dengan tahun sebelumnya atau bahkan lebih dari pencapaian di tahun 2017 lalu.

No comments:

Post a Comment

New - Tips Menghemat Bahan Bakar - Bahlul TV

Situasi atau kondisi padatnya lalu lintas yang di akibatkan jumlah kendaraan melampaui kapasitas jalan menjadikan kemacetan tak terhindarkan...